***** KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI BERUBAH MENJADI KEMENTERIAN RISET,TEKNOLOGI & PENDIDIKAN TINGGI ***** SELAMAT HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 70 "AYO KERJA" ***** PUSPIPTEK Memberikan Layanan Kunjungan Wisata Iptek.

No Telpon Penting

  • HUMAS & PROTOKOL 4610, 4611, 4612
  • POS PEMADAM KEBAKARAN : 4455, 4456
  • GRAHA WIDYA BHAKTI : 4810
  • POS GERBANG PERUMAHAN PUSPIPTEK : 4406
  • POSKO UTAMA SATPAM : 4400

Statistik User


    1997819

    Pengunjung hari ini : 243
    Total pengunjung : 413021
    Hits hari ini : 850
    Total Hits : 1997819
    Pengunjung Online : 5

Polling

Agenda

Galeri Video

  • dd

  • Video lainnya.......

Peta Lokasi

Kamis, 03 November 2011 - 11:31:50 WIB
SEMINAR MATERIAL METALURGI 2011
Kategori: Berita Kawasan - Dibaca: 301 kali

Indonesia memiliki sumber daya alam migas maupun non migas melimpah yang merupakan bahan baku penting bagi industri, dengan melimpahnya sumber daya alam ini, ketersediaan sumber daya mineral non migas perlu disikapi dan dimanfaatkan dengan cara yang bijaksana, efektif dan efisien agar hasil dapat dinikmati oleh masyarakat.Tetapi perlu dicermati apabila sumber daya alam tersebut dieksploitasi secara berlebihan akan berdampak pada degradasi fungsi lingkungan yang mengancam ekosistem dunia. Untuk itu diperlukan adanya suatu perhatian menyeluruh terhadap beberapa isu terkait seperti : industri hulu terkait, mata rantai industri metalurgi dan penelitian bidang metalurgi yang mendukung peningkatan kemandirian industri metalurgi nasional.

Industri hulu metalurgi yang strategis dapat mempengaruhi peningkatan daya saing dan kemandirian Industri nasional, hal ini terwujud apabila mata rantai industry metalurgi dari hulu sampai hilir memiliki sinergi yang berkesinambungan.

Untuk itu Pusat Penelitian Metalurgi LIPI hari ini, Kamis 3 Nopember 2011 di Graha Widya Bakti Puspiptek Serpong menyelenggarakan Seminar Material Metalurgi 2011 dengan tema Peran Riset Material Metalurgi untuk Meningkatkan Kemandirian Industri Nasional , dengan tujuan member wadah bagi penyampaian ide,gagasan,solusi dan diskusi berbasisi metalurgi serta member pedoman /masukan bagi aspek penelitian dibidang metalurgi nasional yang sejalan dengan tuntutan industri nasional.

Seminar ini menghadirkan pembicara-pembicara dari dalam negeri maupun luar negeri diantaranya dari Jepang yaitu Prof.Dr.Akihiko Chiba dari Institute for Materials Research Tohoku. Hadir dalam acara seminar ini antara lain para peneliti dari universitas dan lembaga pemerintah, industry hulu metalurgi, industry logam dan manufaktur, instansi pemerintah, mahasiswa dan umum. (HumasPuspiptek)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Puspiptek dikelola oleh asdep jaringan penyedia dengan pengguna.